Sebagai daerah kepulauan, Kabupaten Kepulauan Sangihe menyimpan potensi-potensi wisata yang luar biasa.

Tentunya masyarakat tidak asing lagi tempat wisata seperti Enemawira, Puncak Pusunge, dan juga Lelapide. Namun kali ini, tempat wisata baru yang menjadi primadona bagi masyarakat, yakni Puncak Lose.

Dari tempat tersebut, pemandangan alam Sangihe begitu indah, dangan hamparan pulau-pulau serta bukit-bukit dan juga teluk Tahuna.

Ronny Paulus salah satu pengunjung merasa sangat kagum dengan tempat wisata baru tersebut, sebab sensasi pemandangan yang di tawarkan sungguh luar biasa.
“Puncak Lose ini tempat wisata baru di Sangihe, namun begitu banyak masyarakat yang tertarik dengan apa yang ditawarkan tempat ini, yakni sensasi pemandangan,” katanya, kemarin.

Sebagai tempat wisata menurutnya masih ada kekurangan, namun itu dapat di maklumi sebab masih baru.
“Semoga kedepan kekurangan-kekurangan penunjang pada tempat wisata dapat di lengkapi agar pengunjung semakin menikmati tempat tersebut,” akhirnya.

Senada, Enal Tulong salah satu pengunjung juga sangat tertarik dengan tempat wisata tersebut.
“Pertama saya penasaran dengan tempat wisata baru tersebut, namun setelah di kunjungi, ternyata sangat indah, tidak kalah dengan tempat wisata yang sudah lama di Sangihe,” katanya.

“Jadi dengan banyaknya tempat wisata membuat banyak pilihan warga Sangihe serta turis mancanegara. Semoga juga kedepan akan menambah PAD daerah,” akhirnya.

So, bagi yang tertarik, dari Ibukota Tahuna hanya menempuh waktu sakitar satu jam, begitu juga dari bandara Naha. (Tribun Manado)