Sangihe- Bupati Kepulauan Sangihe┬áJabes E. Gaghana, SE. ME dalam amanatnya mengatakan “Pada kesempatan ini pula marilah sejenak memanjatkan doa kepada Tuhan yang Maha Kuasa, agar meringankan beban saudara kita yang berada di Palu, Donggala dan Sigi, demikian juga derita yang dirasakan saudara Lombok,” sambung Gaghana.

Lebih lanjut dijelaskannya, semoga kekuatan dan ketabahan menyertai mereka, dalam memulihkan kembali akondisi seperti sedia kala.

“Semoga pula apa yang telah kita lakukan bersama baik dalam bentuk bantuan fisik maupun Doa, dapat meringankan musibah dan mempercepat upaya pemulihan tersebut,” jelas Gaghana

Dijelaskannya lagi, TNI bersama-sama berbagai komponen bangsa lainya telah bekerja bahu-membahu, dan berupaya sekuat tenaga mengurangi bebabn derita dari saudara-saudara kita yang terkena bencana.

“TNI telah menggerakan personil untuk memberikan pertolongan pertama melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan serta memulihkan sarana dan prasarana mereka,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, apa yang dilaksanakan dilokasi bencana baik pengarahan personil adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI.

“Oleh karena itu, sangat tepat peringatan HUT TNI ke 73 ini mengambil tema profesionalisme TNI untuk Rakyat, tema ini mengandung makna bahwa TNI yang senantiasa ditingkatkan melalui berbagai pendidikan, latihan untuk seluruh rakyat Indonesia,” tutur dia.

Turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE, Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Donny Aribowo, Dandim Kodim 1301/Sangihe Inf Lotkof Saiful Parenrengi, Kejari Tahuna M Irwan Datuinding, Prajurit Lalal Tahuna, Prajurit, Kodim 1301/Sangihe, anggota Polres Sangihe, Satpol-PP, Siswa/siswi SMP, SMA. (arno)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *