Sangihe – Bertempat diruang rapat kantor Bapelitbang Senin, 15 Oktober 2018 digelar rapat monitoring pembangunan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Acara rapat monitoring tersebut, dihadiri Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, SE. ME, tim dari kantor Kepresidenan yaitu DR. Alan Koropitan sebagai ketua tim, Eddy Cahyono, M.Si tenaga ahli kantor staf Presiden serta Arju Falah, SH, unsur Perindo Kabupaten Kepulauan Sangihe, cabang Pelni, Stasiun Karantina ikan kelas II Tahuna, Pangkalan pengawasan SDKP Tahuna unsur pelabuhan perikanan Dagho serta Dinas Kelautan dan Perikanan.

Sementara itu Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, SE. ME dalam sambutannya mengatakan digelarnya rapat monitoring sangatlah penting dan strategis dalam rangka membangun kemitraan dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian bersama di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Bupati juga mengatakan, rapat monitoring adalah bagian dari kegiatan koordinasi dan supervisi kantor staf Presiden terhadap berbagi program-program prioritas Kementrian atau lembaga di setiap wilayah kesatuan Republik Indonesia, termasuk di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang telah dialokasikan program prioritas Presiden Ir. Joko Widodo melalui Kementrian Kelautan dan Perikanan yaitu pembangunan sentra kelautan dan perikanan terpadu.

Pada kesempatan tersebut, ketua tim dari kantor staf kepresidenan DR. Alan Koropitan pada sambutannya mengatakan bahwa kehadiran tim dari kantor staf kepresidenan adalah bentuk dukungan kepada Presiden dalam melaksanakan pengendalian program prioritas nasional khususnya program dari Kementrian Kelautan dan Perikanan yaitu pembangunan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu ( SKPT ) di Kabupaten Kepulauan Sangihe, sehingga berbagai program yang telah dilaksanakan mempunyai dampak positif bagi masyarakat.
( Orlando Lumiu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *