Sangihe – Pasca bencana alam Gempa Bumi dan Tsunami yang melanda masyarakat Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) beberapa waktu lalu, sehingga menelan ribuan jiwa.

Para korban yang mengalami bencana ini tak lepas dari perhatian semua kalangan, begitu juga perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe. Yang nantinya pada awal bulan November rombongan Pemkab Sangihe akan
berangkat ke Sulteng untuk memberikan bantuan.

Saya Mengajak kepada Bapak/Ibu sekalian dalam keterpanggilan sebagai anak bangsa terkait dengan saudara-saudara kita yang sedang mengalami bencana di Palu, Sigi dan Donggala untuk terus memperhatikan mereka dan menggalangkan dana bagi mereka,” kata Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME saat membawakan sambutanya di Me’Daseng, Jumat (12/10/2018).

Dijelaskan Bupati, bahwa kemarin, Pemkab sangihe sudah melepas tim medis untuk diberangkatkan ke Sulteng.

“Rombongan ini akan mengawali perjalanan mereka untuk mengidentifikasi kondisi saudara-saudara kiata yang mengalami musibah bencana alam,” jelas Gaghana.

Nantinya, jelas Bupati lagi, akan ada rombongan besar yang akan berangkat ke Sulteng pada awal November untuk memberikan bantuan.

“Rombongan besar Sangihe akan berangkat ke Sulteng awal Bulan November sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, atas masukan, dukungan dari Bapak/Ibu sekalian,” sambung dia.

Lanjut dijelaskan Bupati, bahwa pada tanggal 8 sampai 28 Oktober adalah hari penggalangan dana untuk mereka yang ada di Palu, Sigi dan Donggala.

“Baik melalui Gereja, Masjid, serta melalui agenda-agenda yang lain, termasuk besok Sabtu (13/10/2018) akan melaksanakan malam amal di Pelabuhan Tua (Peltu) Tahuna,” ungkapnya sembari menambahkan bahwa kita harus berpartisipasi kepada saudara kita yang membutuhkan bantuan, diharapkan komitmen ini dapat membantu mereka.(enal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *