Sangihe, – Pencairan Dana Desa (Dandes) tahun 2018 di Kabupaten Kepulauan Sangihe hingga saat ini belum sepenuhnya terealisasi.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Jeffry Gaghana.

Menurut Beliau, yang seharusnya Dandes tahap dua Tahun 2018 sudah terealisasi semua, dan untuk saat ini sebenarnya sudah memasuki pencairan tahap tiga, belum terealisasinya Dandes ini, karena sejumlah mantan Penjabat Kapitalaung belum memasukan SPJ.

“Hal ini terjadi akibat mantan Penjabat Kapitalaung belum memasukan SPJ pemanfaatan Dandes, Alasanya pencairan Dandes untuk tahun 2018 harus disertai SPJ tahap satu dan dua tahun 2017, termasuk SPJ tahap satu tahun 2018,” jelasnya.

Ditambahkanya, hingga saat ini pihaknya terus melakukan berbagai terobosan, hingga melakukan monitoring dan turun langsung ke lapangan untuk meninjau Dandes disetiap Kampung.

“Meski demikian Dinas PMD tidak akan tinggal diam melainkan terus melakukan evaluasi dan monitoring lapangan guna kelancaran pencairan Dandes,” tutur dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *