Sangihe – Bertempat di pendopo Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe Selasa, 16 Oktober 2018 digelar acara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat fungsional dalam jabatan Kepala sekolah pada Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Pengambilan sumpah dan pelantikan para kepala sekolah tersebut dihadiri Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, SE. ME, Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmut Hontong, SE, Asisten Administrasi dan Kesra Setda Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs. Dirgahayu Mandiangan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs. Djoli Mandak serta jajaran Dinas Pendidikan. Pengambilan sumpah dan pelantikan 17 kepala sekolah tersebut, dilakukan Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, SE ME.

Pada kesempatan tersebut, jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe melakukan penyerahan bantuan bagi korban gempa bumi dan tsunami yang dialami warga yang ada di Kota Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah. Bantuan tersebut berupa uang dengan total 40 juta rupiah dan pakaian layak pakai.

Penyerahan bantuan dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs. Djoli Mandak kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam hal ini diterima Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmut Hontong, SE yang berkapasitas sebagai ketua panitia penggalangan dana pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk korban gempa bumi dan tsunami yang dialami warga di Kota Palu, Sigi dan Donggala.

Sementara itu Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, SE ME dalam sambutannya mengatakan bahwa pengembangan karier ASN khususnya dalam pengangkatan jabatan kepala sekolah bukanlah sebuah proses yang muda dan sederhana. Hal ini memerlukan banyak pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki sebuah jabatan kepala sekolah atau RIGHT MAN ON THE RIGHT POSITION.

Hal tersebut penting dan perlu dilakukan, karena menyangkut proses pengambilan keputusan yang tepat dapat meningkatkan motivasi dan kinerja aparatur ASN. Ada hubungan yang cukup signifikan antara motivasi kerja dan kinerja seseorang.

Bupati juga berharap, kepada 17 orang kepala sekolah yang baru diambil sumpah dan dilantik agar dapat terus meningkatkan motivasi dan kinerja sebagai aparat pendidikan, karena seseorang yang menduduki jabatan kepala sekolah perlu menandatangani kontrak kerja yang berisikan komitmen dan rencana aksi yang akan dijalankan oleh kepala sekolah tersebut.

( Orlando Lumiu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *