Sangihe – Sidang Sinode Kerukunan Gereja Masehi Protestan Indonesia ke IV yang dilaksanakan di Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna tepatnya digedung gereja Ahusu Ruata dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi utara yang diwakili Kadis Pertanian dan Perikanan Ir. Novli Wowiling, Msi, Kamis 11 oktober 2018, yang turut dihadiri Wakil Bupati kepulauan Sangihe serta unsur Forkopimda kabupaten Sangihe.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Utara yang dibacakan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Provinsi Sulawesi Utara mengatakan Kiranya momentum ini akan memotivasi segenap komponen KGMPI untuk meningkatkan peran dan kontribusi dalam gereja maupun berbangsa dan bertanah air, mantapnya sinegritas antra BPL KGMPI dan stekholder pembangunan daerah sehingga dapat mendorong sektor pertanian dan perikanan, khususnya dipertanian tahun 2019 ada program pertanian khusus daerah.

Wowiling juga mengatakan Kedepan semua komponen KGMPI harus mampu menciptakan terobosan terobosan baru, sebagai perangkat dalam kehidupan bergereja, bermasyarakat. Terkait dengan itu momentum ini kiranya menjadi evaluasi introspeksi peran dan fungsi BPL KGMPI sebagai organisasi gereja dalam kehidupan berjemaat, agar mampu menghasilkan komitmen baru dan perubahan dan pembaharuan ke arah yang lebih baik, ungkapnya.

Ditambahkannya, pula, Segenap anggota menjunjung tinggi semangat kekeluargaan masyarakat yang selalu mengedepankan harmonisasi, masyarakat yang bahu membahu agar aman dan tentram. Peran seluruh Anggota BPl menjadi mitra kerja dalam mengsukseskan berbagai kebijakan dan program yang telah dilaksanakan. Dan dalam menekan tindak kriminalitas serta menjaga kelestarian lingkungan, tutupnya. (enal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *