Sangihe – Momentum hari ulang tahun ke-15 jemaat Gereja Masehi Protestan Umum Nafiri Talengen Kecamatan Tabukan Tengah, dilaksanakan ibadah syukur yang dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmut Hontong, SE, ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe Dra. Ririswati Gaghana-Katamsi, para pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, unsur Pemerintah Kampung Talengen serta warga jemaat, dan untuk ibadah dipimpin Pdt.J.Tempongbuka,S.Th.

Sementara Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmut Hontong, SE dalam sambutannya mengatakan perayaan hari ulang tahun jemaat tidak hanya sekedar perayaan seremonial semata tanpa makna. Perayaan hari ulang tahun merupakan pesta iman untuk mengevaluasi dan melakukan revitalisasi terhadap eksistensi gereja sebagai persekutuan yang hidup.

Dalam konteks ini, sangatlah penting bagi para hamba Tuhan dan jemaat untuk merenungkan kembali sejauh mana jemaat GMPU mampu mengaktualisasikan tugas-tugas pelayanan yang diemban dalam rangka membangun kualitas iman jemaat.

Rentang 15 tahun mengemban misi pelayanan dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat, bagi jemaat GMPU Nafiri Talengen merupakan usia yang masih terbilang muda, namun dalam waktu rentang tersebut jemaat sudah dapat mengukur sejauh mana keberhasilan dan kekurangan yang ada.

Memang tidak sedikit tantangan dan permasalahan yang ditemui, namun semua itu memberikan pemahaman kepada jemaat bahwa Tuhan memberikan tantangan bagi jemaatnya untuk proses pendewasaan jemaat.
(Orlando Lumiu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *