Sangihe – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs.Dirgahayu Mandiangan, menghadiri dan sekaligus membuka Forum Group Discussion (FGD) Pengawasan Obat dan Makanan (POM) di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin (12/11/2018), sekitar pukul 10.43 Wita, di ruang serbaguna Hotel Bintang Utara Tahuna, Kelurahan Tona Kecamatan Tahuna.

Turut hadir sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Manado dan BPOM Kabupaten Kepulauan Sangihe, utusan atau perwakilan instansi atau lembaga terkait, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan undangan.

Dalam sambutannya, Asisten I Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs Girgahayu Mandiangan mengatakan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena boleh hadir melaksanakan Focus Group Discussion Pengawasan Obat dan Makanan di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Salah satu tindaklanjut tetang pengawasan obat dan makanan, yakni berkoordinasi terhadap pengawasan obat dan makanan di daerah. Berbicara makanan tentunya berbicara tentang masyarakat. Perlu tanggap tentang apa saja makanan dan obat yang layak dikonsumsi,” kata dia.

Pula dijelaskannya, penerapannya dimulai dari keluarga untuk bisa memilih makanan sehat untuk dikonsumsi, termasuk membeli makananĀ  di warung dan supermarket.

“Fungsi koordinasi pengawasan obat dan makanan, baik BPOM Sulut dan daerah. Peran serta bersama akan menentukan kualitas obat dan makanan,” tandasnya. (enal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *