Sangihe – Mengingat terus bertambahnya kasus Demam Berdarah Dengue di Kabupaten Kepulauan Sangihe pada awal tahun ini, Kepala Dinas Kesehatan Keb.Kepl.Sangihe Joppy Thungari menyampaikan menurut data yang masuk sudah ada 12 kasus di bulan Januari.

Dijelaskannya pula sampai saat ini pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi dan himbauan tentang pentingnya menjaga Kebersihan lingkungan.

“untuk mencegah DBD pihaknya sudah memberikan surat edaran yang ditujukan kepada camat, lurah dan kepala kampung untuk menghimbau masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan guna pencegahan berkembangbiak nyamuk penular DBD”.

Kepala Dinas Kesehatan juga menambahkan, sekarang ini kami sedang melakukan fogging atau pengasapan ditempat tempat yang sudah terdapat kasus DBD di seputaran kota Tahuna, dan akan dilanjutkan di sekolah sekolah yang ada di kota Tahuna.

Kepala Dinas Kesehatan menghimbau agar masyarakat Sangihe dapat melaksanakan  kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk,  Menguras,  Menutup dan Mendaur Ulang atau (PSN 3M PLUS)

(Marno)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *