Sangihe – Mewakili pemerintah di Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dodokambey, SE mengucapkan selamat datang kepada kedua menteri RI da  kunjungan di daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Gubernur mengapresiasi pembangunan di Kepulauan Sangihe yang berjalan sangat baik dibawah pimpinan Bupati yang sangat berpengalaman.

Hal ini juga disampaikan oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani bahwa Kabupaten Sangihe jalanya sangat bagus, kotanya bersih dan ini merupakan sebuah keindahan yang tidak dapat dibeli tanpa Komitmen.

Ditambahkanya pula bahwa, Kepulauan Sangihe merupakan daerah terluar hanya secara geogravis, tetapi secara  pembangunan infrastruktur tetap sama. Masyarak yang tinggal seharusnya tidak merasa terpencil dan tidak terkoneksi, akan tetapi tetap terfasilitas dengan infrastruktur yang baik.

Komitmen Pemerintah Jokowi JK, menyatukan Indonesia dengan pembangunan yang dibiayai tidak hanya menggunakan APBN dan hutang, tetapi dengan berbagai instrumen-instrumen contoh PII dan IIF yang merupakan dua instrumen Kementrian Keuangan untuk membantu kementrian dan Daerah karena APBN tidak datang dengan jumlah yang besar,  sehingga proyek ini dapat terbangun dengan cepat.

Sementara itu Menteri Kominfo menjelaskan tentang Proyek Palapa  Ring  Paket Tengah kepada semua yang hadir bahwa proyek ini merupakan proyek yang sangat penting, bahwa proyek ini adalah Pembangunan Jaringan tulang Punggung atau jalan tol udara,  untuk pelayanan signal yang lebih baik dan mempunyai back up signal jika terjadi gangguan.

Ditambahkannya pula ini bukan hanya soal internet dengan kecepatan tinggi tetapi dengan harga yang sangat terjangkau sama dengan wilayah indonesia barat dengan satu tujuan menyatakan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *