Skip to content Skip to right sidebar Skip to footer

BUPATI KEPULAUAN SANGIHE JABES E. GAGHANA,SE.ME MENERIMA PENGHARGAAN DARI SIWO PWI PUSAT.

Sangihe – Bupati Kepulauan Sangihe Bpk. Jabes Ezar Gaghana,SE,ME menerima penghargaan dari Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI).

Acara yang bertajuk Golden Award Malam Anugerah Olahraga SIWO PWI Pusat dilaksanakan Jumat malam,8 Februari 2019 di Gedung Grahadi Surabaya.

Penghargaan ini diberikan untuk Insan yang berprestasi,peduli dan pengabdi olahraga.

Acara ini dilaksanakan bersamaan dengan malam dinner seluruh insan pers nasional  dan merupakan rangkaian dari acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

Penghargaan olahraga ini mulai dari atlet terbaik,pelatih dan pembina terbaik hingga Bupati,Gubernur dan Menteri yang terpilih.

Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua PWI Pusat bpk.Atal Sembiring,  Bupati Kepulauan Sangihe adalah satu-satunya pimpinan daerah di Propinsi Sulawesi Utara yang terpilih menerima penghargaan sebagai Kabupaten yang peduli olahraga.

Bupati dinilai sangat berperan penting dalam kebangkitan olahraga di Kabupaten Sangihe sehingga melahirkan atlet-atlet nasional handal berkiprah ditingkat nasional bahkan internasional”,kata sembiring.

Bupati menyampaikan terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai salah satu penerima penghargaan ini.

Semua ini karena anugerahNya yang patut disyukuri dan ini adalah hasil dari sebuah komitmen dan apresiasi dari kerja keras bersama dari seluruh stakeholder bidang olahraga termasuk kawan-kawan pers di Sangihe terlebih dukungan dari seluruh  masyarakat,kata bupati.

Penghargaan ini dipersembahkan untuk kita sekalian yang telah bersinergi dalam pengembangan dunia olahraga di tanah tampungang lawo.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Franky Nantingkaseh,S.Pi yang mendampingi Bupati dalam malam penganugerahan menyampaikan,prestasi yang dicapai adalah pengakuan atas eksistensi dan kinerja Pemerintah Daerah selama ini, yang
begitu getol terhadap kemajuan olahraga di kabupaten kepulauan sangihe yang didukung penuh elemen masyarakat”tambah bupati.

Sejumlah kriteria yang dipersyaratkan dan diminta oleh tim SIWO PWI beberapa waktu lalu telah dipenuhi oleh Pemerintah Daerah.

Kami telah memberikan data-data terkait berbagai prestasi dan implementasi program kegiatan yang dialokasikan dan puji Tuhan di tahun 2019 prestasi kembali ditorehkan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada daerah yang peduli olahraga.

Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019  dilaksanakan hari Sabtu tanggal 9 Februari 2019 di Convention Hall Grand City Surabaya yang dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo bersama ibu,pimpinan lembaga tinggi negara,para menteri kabinet kerja,duta-duta besar,gubernur,bupati,undangan dan seluruh insan pers yang berjumlah kurang lebih 15 ribu orang dari seluruh wilayah RI”,tutupnya.(enal)