Sangihe — Wakil Bupati (Wabup) Sangihe Helmud Hontong SE, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe ke-594, Kamis (31/1) kemarin di Lapangan Gersit Tahuna.

Wabup dalam amanatnya mengatakan, patut bersyukur atas penyertaan Tuhan dalam perjalanan sejarah pemerintahan di daerah ini, sehingga pada hari ini Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe boleh memasuki usia yang ke 594 tahun.

“Untuk mengingatkan kita akan ide gagasan dan karya pengabdian, yang telah digoreskan oleh putra-putri terbaik daerah ini, dari waktu ke waktu dan dari generasi ke generasi, bagi kemajuan daerah yang tercinta. Untuk itu sudah sepatutnya kita menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pemimpin-pemimpin pendahulu kita, yang telah berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi perkembangan dan kemajuan Daerah ini,” kata Hontong.

Lanjut Wabup, dalam dimensi ruang dan waktu pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di daerah ini, dengan segala dinamikanya senantiasa merefleksikan beragam keberhasilan menghadirkan sejumlah tantangan dan persoalan, sekaligus menjanjikan sejumlah peluang yang secara signifikan, telah memberi warna bagi wajah Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam rentang waktu tersebut.

“Kita bersyukur karena program-program Pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe telah menjawab harapan dan aspirasi masyarakat dari tahun ke tahun, makin menunjukkan perbaikan perubahan Kemajuan dan perkembangan ke arah yang lebih baik,” jelas Hontong.

“Ini membuktikan bahwa pelaksanaan pembangunan di daerah ini, telah berlangsung secara berkesinambungan komplementer dan saling sinergis dari suatu generasi ke generasi,” sambungya.

Selanjutnya sehingga yang nampak saat ini, merupakan hasil perjuangan dari seluruh komponen masyarakat yang ada. Namun secara jujur harus diakui bahwa belum semua kehidupan masyarakat dapat diakomodir, tetapi sebagai suatu proses maka implementasi pembangunan yang akan dapat menjawab semua keinginan masyarakat yang menghendaki adanya Kemajuan pembangunan di semua aspek kehidupan.

“Kita harus sepakat bahwa dalam menatap masa depan daerah perlu diwujudkan sinergitas di antara semua pelaku pembangunan, dalam berbagai tataran sebagai prasyarat conditional bagi berlangsungnya pembangunan, sebagai sebuah proses yang berkelanjutan dari waktu ke waktu. Masa lalu harus kita jadikan pijakan dan evaluasi untuk menetapkan kebijakan dan program yang semakin menyentuh kepentingan dan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Hontong.

Rangkaian keberhasilan ungkap Hontong, yang diraih dari sejumlah capaian kinerja program pembangunan, menjadi dasar bagi kita untuk melanjutkan proses pembangunan sekaligus melanjutkan cita-cita dan harapan masyarakat.

“Agar Daerah Kepulauan Sangihe akan menjadi lebih baik dan lebih maju sebagai warisan bagi masa depan anak-anak dan pemerintah, berbagai kemajuan yang telah dicapai tidak lepas dari dukungan seluruh komponen masyarakat baik jajaran forkopimda, legislatif, aparat penegak hukum, organisasi sosial kemasyarakatan dan keagamaan,” ungkap Hontong lagi.

“Dunia usaha serta seluruh masyarakat, sehingga menjadi kekuatan pendorong yang telah menciptakan percepatan pembangunan,” tuturnya.

Sebagai pimpinan pemerintahan Dirinya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang tulus, atas semua bentuk dukungan dan peran aktif Dari seluruh komponen masyarakat di daerah Kabupaten Sangihe.

Upacara dihadiri Sekretaris Daerah (Sekkab) Edwin Roring ME, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpian Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Camat dan Lurah se Kecamatan Tahuna. Diikuti peserta upacara, TNI-Polri, ASN dijajaran Pemkab Sangihe, Mahasiswa, Siswa. (enal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *