Sangihe, – Panitia Pemilihan Ungke Momo Sangihe (PUMS) melakukan rapat final chek di Ruang serba guna Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sangihe, san dispastikan hajatan tahunan ini akan digelar pada tanggal 25-27 Juli mendatang.

Ketua harian panitia PUMS Dra.Olga Makasidamo mengatakan, untuk kesiapan semua seksi, iti sebagian besar sudah disiapkan.

“Jadi sudah beberapa kali dilaksanakan rapat untuk pemilihan Ungke Momo Sangihe 2019. Hari ini dilaksanakannya rapat dan hari ini merupakan rapat final chek kesiapan masing-masing seksi, sebagian besar setiap seksi sudah siap,” kata Makasidamo.

Dikatakan makasidamo, hingga saat ini sudah ada pendaftaran sebanyak 24 orang. Mudah-mudahan hingga pada pelaksanaan tecknikal meating akan ada ketambahan peserta.

“Berharap agar pemilihan kali ini sukses. Sehingga setelah pemilihan Ungke Momo 2019 ini mereka bisa berperan, berkontribusi untuk pembangunan Kabupaten Sangihe,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Ikatan Ungke Momo Sangihe (IUMS) Rusdi Andaria mengatakan, IUMS memberikan kontribusi yang terbaik untuk PUMS 2019.

“Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami karena melakukan suatu yang terbaik bukan sekedar suksesnya pemilihan Ungke Momo, tetapi apa yang menjadi dampak setelah pemilihan ini, akan menjadi evaluasi besar ketika Ungke Momo yang nanti terpilih akan dibuatkan semacam surat. Dimana mereka akan bertanggung jawab dengan gelar mereka masing-masing,” ungkap Andaria.

Dia mengungkapkan, bukan sesuatu yang mudah, tapi dirinya percaya bahwa ketika ada gerakan kecil maka gerakan besar akan muncul.

“Jadi kalau kita tidak melakukan sekarang kapan lagi. Kami berharap dukungan dari Pemerintah sangat diharapkan untuk menunjang program IUMS kedepan,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sangihe Jeffry S Tilaar menjelaskan, saat ini tahapannya sementara berlangsung, yaitu pendaftaran.

“Untuk peserta itu, dari tiap instansi dan lembaga, ada juga dari instansi vertikal seperti BUMN, BUMD dan lain sebagainya,” ucapnya. Sembari menambahakan, proses seleksi dengan memperhatikan persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan, serta proses penilaian tentunya objektif. (Arno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *